Senin, 06 Juni 2011

7 menu utama dalam ms acces

Tabel, merupakan komponen inti yang berfungsi untuk menyimpan data dengan topic tertentu,Misalnya. Data mahasiswa disimpan pada tabel mahasiswa. Data disimpan dan disusun dalam bentuk baris(record) dan kolom (Field)


Queries, berfungsi untuk menampilkan atau meminta data tertentu dari database, sesuai dengan yang diinginkan. Sebuah query dapat digunakan mengakses beberapa tabel secara bersamaan. Queries memegang peranan penting dalam mengelola sebuah database.

Form, berfungsi untuk menampilkan, input, edit, hapus data dan lain sebagainya dengan tampilan antar muka (interface) yang lebih baik.

Reports, sesuai dengan namanya, bagian ini berfungsi untuk menyajikan laporan, sehingga dapat dicetak pada layar monitor atau langsung ke printer.

Pages, berfungsi untuk menyediakan database yang dibuat dengan access sehingga dapat juga di akses melalui  internet explorer.

 Macros, merupakan rangkaian instruksi yang dapat dikenakan pada object yang ada pada form. Sebuah Macro dapat disimpan dan dijalankan ulang secara otomatis. Misal : Insruksi untuk membuka atau menutup sebuah form, instruksi untuk mencetak Database Management                                                Pengenalan MS. Access 2003 report pada form dan lain sebagainya.

Modules, adalah sebuah code yang anda buat sesuai dengan aturan ms access,sebagai pendukung dari aplikasi yang dibuat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar